top of page

Bluebottlecoffee: Dari Toko Kopi Mini Jadi Inspirasi Masa Kini

Updated: Oct 28, 2019


Bluebottlecoffee adalah salah satu coffeeshop yang terkenal karena konsep penjualan kopinya, storenya, dan hingga para investornya. Berawal dari awal tahun 2000an di California, seorang pria ingin menjual kopi dalam jumlah kecil namun fresh karena semua kopi yang sudah di roasting, terjual dalam 24 jam.

Konsep kafe yang bersih, terang, dan lapang, serta berbagai macam cara penyajian kopi, dan berbagai macam menu, hingga terdapat nama menu Orleans Cold Brew, dan Kyoto Cold Brew. Beberapa hal yang membuat orang ingin antri di coffeeshop yang satu ini adalah Vintage brewing machines dan artisanal coffee.

Beberapa tahun kemudian, beberapa investor besar masuk seperti Tetragon Financial Group, dan bahkan  penemu Instagram Kevin Systorm, kemudian beberapa aktor seperti Jared Leto, hingga Tony Hawk juga menjadi investor dari bluebottlecoffee.

Hingga pada tahun 2017, perusahaan multinasional Nestle membeli sebagian besar saham Bluebottlecoffee (hingga 500 juta Dollar Amerika), dan menjadi bagian dari Nestle.

Cr: Bluebottlecoffee

13 views0 comments
bottom of page