top of page

Cà Phê Trứng - Kopi Telur Ala Vietnam


Hello FnBpreneur, mungkin kalian pernah mendengar teknik pembuatan kopi / menu kopi dengan nama Vietnam Drip Coffee, namun taukah kalian Cà Phê Trứng? Merupakan salah satu menu kopi yang tidak kalah populer dari Vietnam Drip Coffee di Negara Asalnya.


Memiliki beberapa komposisi yang serupa, dua menu kopi ini menghasilkan rupa yang berbeda, tentu keduanya menggunakan kopi, dan susu kental manis. Bedanya, terdapat satu bahan yang membuat rasa Cà Phê Trứng ini jadi sangat unik, yaitu kuning telur. Kuning telur di mix bersamaan dengan susu kental manis, serta sedikit gula. Mix menggunakan foam whisker atau dengan mixer, dilakukan dengan putaran tinggi, hingga menghasilkan tekstur yang padat seperti foam, dan dapat mengapung diatas kopi.

Cà Phê Trứng Foam

Beberapa coffeeshop di Vietnam memiliki sentuhan unik masing-masing, ada yang mencampurkan satu sendok air kopi ketika kuning telur di mix dengan bahan lainnya, ada juga yang mencampurkan vanilla dengan kuning telurnya.


Ciptakan resep egg coffee favoritmu, bersama Amagula Syrup, mix dengan sirup hazelnut? caramel? atau bahkan mix dengan ginger sugar syrup? temukan semua di amagula.com




86 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page