The 2in1 Energy Efficient Cafe: Louverwall Cafe

Louverwall Cafe

Seperti namanya tampak depan dari cafe ini menggunakan desain susunan plat alumunium sejajar seperti jendela yang bisa dibuka tutup, membuat kafe ini mendapatkan cahaya yang optimal pada siang hari, tanpa menggunakan lampu, dan memberikan fascia yang sangat unik dari dari luar, dan spektakular dari dalam.

Adanya susunan plat alumunium diluar, kafe ini memiliki bayangan yang fotogenik, dan apabila foto didalam cafe ini disiang hari akan terlihat seperti menggunakan filter, padahal bayangan tersebut asli dan fitur dari bangunan. Menarik ya.

Merupakan cafe 2in1, cafe di lantai 1, dan tempat tinggal diatasnya, dengan cahaya masuk dan bayangan yang dihasilkan sama seperti dilantai dasar, bedanya, terdapat lekukan susunan alumunium dilantai paling atas yang dapat menerima cahaya lebih banyak karena bentuk yang melekuk di 2 sisi bangunan.

Menariknya, walaupun bentuk gedung ini besar, luas bagian dalamnya tidak terlalu leluasa, karena lekukan bangunan yang menamping di lantai 2, dan fitur light tunnel dari paling atas kebawah mengharuskan untuk 2 lantai diatas bolong untuk menembuskan cahaya kebawah.

Tentunya walaupun menggunakan desain Louvers dibagian luar, terdapat lapisan kaca didalamnya, agar debu dan air tidak dapat masuk ke dalam.

Tapi jadi agak sulit ya membersihkan kacanya. Selain itu, musik yang biasa diputar di kafe ini seperti senada dengan alunan bayangan garis-garis yang naik turun ketika ada awan yang lewat. Menarik ya, Semoga Bermanfaat FnBpreneurs.


Louverwall Cafe: Energy Efficient Cafe (2in1)

22 views1 comment

Recent Posts

See All